Kegiatan MMD Dan Pembinaan Desa Siaga Sehat Desa Boto

 

 

Wonogiri, Boto-baturetno.id _ Pada hari Selasa, 28 Desember 2021 telah dilaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dan Pembinaan Desa Siaga Sehat oleh di Pendopo Desa Boto. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Puskesmas II Baturetno, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua Pokja 4, Ketua Posyandu tiap dusun dan PJ Desa Siaga (FKD).

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD.

Tim Puskesmas II Baturetno menyatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan survei dengan menyebar kuesioner kepada setiap kader posyandu sebagai perwakilan masyarakat. Hasil survei tersebut ditemukan salah satu persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat Desa Boto adalah penyakit leptosirosis yang disebabkan oleh bakteri leptospira yang biasanya ditularkan oleh tikus melalui kotoran dan air kencingnya.

Kegiatan MMD berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan MMD ini dapat menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah kerja Puskesmas II Baturetno, tentunya bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan masyarakat. admin­_ika

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan